Sabtu, 31 Maret 2018

5 Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia)

Tidur adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia. Kurang tidur atau tidur yang kurang berkualitas bisa menyebabkan kesehatan tubuh kita bermasalah. Tubuh manusia yang kekurangan tidur akan menyebabkan resiko terkenanya berbagai macam penyakit, seperti contoh sakit jantung. Sakit jantung sendiri adalah penyakit pembunuh nomor 1 didunia.


Selain itu juga kalau kita tidak tidur 3 hari, maka itu akan merusak kerja dari sebuah sistem metabolsme dalam tubuh serta hormoral. Tetapi ada saatnya kita ingin tidur menjadi suatu kegiatan yang susah bagi beberapa orang yang mengidap insomnia. Pada artikel ini saya akan membagikan 5 Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia).

5 Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia).

1. Kurangi Cahaya Saat Ingin Tidur.

Menurut sebuah studi kesehatan di Amerika Serikat, 40 % warga Amerika Serikat mengidap susah tidur atau biasa disebut insomnia karena gemerlapnya lampu kamar saat ingin tidur. Bahkan survey ini juga mengatakan 10 % manusia yang tertidur dengan lampu kamar yang menyala, mereka akan lebih gampang terkena penyakit. Oleh karena itu mengurangi cahaya lampu kamar saat tidur dapat menjadi suatu cara mengatasi masalah susah tidur atau di sebut dengan insomnia. 

2. Jangan Memakan Makanan Yang Berat Sebelum Tidur.

Makan adalah suatu hal yang sepele, tapi sangat saya sarankan Anda tidak memakan makanan yang berat saat 45 menit sebelum anda tidur. Karena ketika anda memakan makanan yang berat, organ perut akan 2x lebih aktif mencerna makanan. Ini dapat menyebabkan gejala insomnia atau sulit tidur.

3. Hindari Kopi.

Secangkir kopi sangatlah buruk bagi waktu tidur Anda, karena kopi itu sendiri mengandung banyak kafein yang dapat membuat tubuh mengalami susah tidur. Apalagi kopi hitam yang pekat. 

4. Hindari Alat Elektronik atau Gadget.

Sangking sibuk nya anda dalam dunia pekerjaan, pasti sangat sering sekali anda menaruh peralatan elektronik atau gadget anda di dalam kamar tidur anda. Seperti contohnya Smartphone dan Laptop. Walaupun itu tidak dinyalakan, alat-alat elektronik itu tetap saja dapat menyebabkan penyakit susah tidur pada malam hari.

5. Mengkonsumsi Obat Tidur Yang Tepat.

Cara paling umum untuk mengatasi susah tidur di malam hari adalah dengan mengonsumsi obat tidur, tetapi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi hanya obat herbal saja, alasan terbesar tentunya obat-obatan yang mengandung kimia dapat menyebabkan efek samping berkepanjangan bagi tubuh manusia jika obat tersebut di konsumsi dalam waktu yang panjang.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang 5 Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur Di Malam Hari (Insomnia). Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tulis dikolom komentar di bawah, dan jika ada kritik serta saran mengenai artikel atau blog kalian bisa langsung menghubungi si penulis. Kritik dan Saran sangat berarti bagi berkembangnya blog yang sederhana ini. Jangan lupa share ke social media dan teman teman kalian. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon